Pencopotan Tiga Kepala Kampung Di Kabupaten Mamteng Dipertanyakan

Anonymous | 00:48 | 0 komentar


Menurut Kepala Kampung Melanggama, Distrik Illuga, Kabupaten Mamberamo Tengah, Wes Logo, dia bersama dua kepala kampung lainya diganti atau diberhentikan secara sepihak Bupati Mamberamo Tengah, R. Ham Pagawak.
“Kebijakan bupati dengan pergantian kepala kampung ini hanya kepentingan pribadi jelang pemilu 2014. Jadi kami dan semua masyarakat di tiga kampung tidak setuju,” ujar Wes Logo kepada wartawan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (18/3).
Begitu pula yang disampaikan Kepala Kampung Ilusilimo, Dugibaga Togodly meminta agar Bupati meninjau kembali pergantian tiga kepala kampung ini dan mengembalikan SK pengangkatan kepala kampung sebelumnya.
“Kepala kampung baru yang dilantik, kami akan lakukan tindakan, dalam waktu dekat ini SK kepala kampung dikembalikan karena pemilihan kepala kampung sesuai keinginan masyarakat,” tegas Dugibaga Togodly.
Hal senada pun diungkapkan Aser Mabel sebagai Kepala Kampung Wirima, di mana pada Senin (17/3) Bupati Mamberamo Tengah tanpa alasan yang jelas mengganti tiga kepala kampung di Distrik Ilugwa.
“Jika keinginan kami ini tidak dilakukan Bupati, maka kami akan boikot pelaksanaan pemilu legislatif 2014. Bupati juga sebagai Pembina politik di Mamberamo Tengah, jangan hanya melihat satu golongan atau partai politik saja, tetapi harus melihat partai lainya,” kata Aser Mabel.
Disisi lain Ketua Mahasiswa Mamberamo Tengah, Piter Togodly menegaskan, Bupati Mamberamo Tengah harus melihat hal ini, karena jika tidak maka akan terjadi konflik jika tiga kepala kampung yang baru dilantik melaksanakan pemilu legislatif mendatang.
“Kami selaku pemuda dan masyarakat kaget tiga kepala kampung diganti oleh Bupati tanpa alasan yang jelas, sehingga masyarakat merasa aneh dan kecewa,” tandas Piter Togodly.

Sumber: DI SINI

Category: , ,

About Ilput-Share.com:
Ilput-Share.com is a blog to share information about the Walak tribe and more specifically about Ilugwa district through online.

0 komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang Ilput-share..? Tolong beri komentar di kolom komentar bawa sini...

The maps of Ilugwa Locations in Wamena